Luwuk Times, Banggai — Meski sudah purnabakti, bukan berarti Hasanuddin Idris, SH, M.Kom tak lagi berkiprah. Mantan Kadis Kominfo Kabupaten Banggai ini mempromosikan aplikasi Transportasi Online Loloya di Kota Semarang Jawa Tengah.
Sebagai bentuk kecintaan terhadap daerah, Direktur Utama Loloya Hasanuddin Idris pun memilih Loloya sebagai nama aplikasi.
Terkait dengan karya anak bangsa ini, aplikasi online Loloya diambil dari bahasa daerah Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah yang berarti jalan-jalan.
Dikutip dari suaramerdeka.com, Kota Semarang kedatangan pemain baru platform digital transportasi online bernama Loloya.
Semarang menjadi kota perdana sekaligus kantor pusat hadirnya aplikasi transportasi online Loloya yang merupakan karya anak bangsa tersebut.
Hadirnya aplikasi tranportasi online Loloya di Kota Semarang akan memudahkan sekaligus membuka lapangan kerja baru bagi mitra dan masyarakat.
Meski baru hadir di Semarang per Jumat 24 November 2023, transportasi online yang berkantor pusat di Jalan Abdul Rahman Saleh No 174 Semarang ini sudah memiliki 435 pengguna aktif.
Direktur Utama Loloya Hasanuddin Idris mengatakan, hadirnya aplikasi tranportasi online Loloya di Kota Semarang akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.
“Ini sebagai ikhtiar kami dalam membantu meningkatkan pendapatan masyarakat (mitra), khususnya di Kota Semarang di tengah ekonomi global yang tak menentu,” kata Hasanuddin, Jumat 24 November 2023.
Menurutnya, hadirnya aplikasi tranportasi online Loloya untuk melengkapi transportasi online yang sudah ada sebelumnya untuk melayani kebutuhan masyarakat.
Selaku operator aplikasi, pihaknya ingin memberikan nuansa baru dengan penampilan atribut yang serba baru yang keren.
“Kami memahami bahwa pekerjaan ini merupakan profesi kekinian yang berbeda dengan profesi lainnya, maka harus ada nuansa baru,” terangnya.
Pihaknya berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para mitra driver dan konsumen dengan memperhatikan kualitas jasa pelayanan (service quality).
Menurutnya dengan menjaga kualitas jasa pelayanan, maka konsumen akan menjadi puas dan loyal.
“Sehingga dengan terciptanya kepuasan serta loyalitas konsumen, maka tercipta pendapatan mitra driver akan mengalami peningkatan,” harapnya. * (yan)
Discussion about this post